Memodifikasi Container Bekas Menjadi Toilet dan Kantor

Lesinfosdumali – Hingga saat ini industri container bekas berkembang cukup pesat. Container yang biasanya digunakan sebagai wadah barang ekspor dan impor ini ternyata juga bisa digunakan sebagai bangunan kantor sementara. Tentunya, dalam membuat bangunan kantor tersebut, container bekas haruslah dipoles terlebih dahulu sebelum menjadi ruang yang cocok untuk aktivitas orang – orang. Selain sebagai sebuah kantor sementara, container bekas juga banyak digunakan untuk toilet dan penyimpanan barang. Dalam memodifikasi container bekas menjadi toilet atau kantor, ada hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah penjelasannya.

1. Lakukanlah hal ini sebelum memodifikasi container

Sebelum melakukan modifikasi, ada baiknya container bekas dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian proses desain bisa dimulai jika container sudah benar – benar bersih. Misalnya kontainer bekas untuk kantor, teman – teman bisa mendesainnya dengan pintu dan jendela aluminium. Kemudian dinding container ditutup dengan triplek dan lantainya dilapisi ubin atau vinil.

2. Kegunaan Toilet dari Container Bekas

Toilet adalah salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Ini dikarenakan karena kita terkadang seringkali membutuhkan keberadaan oilet kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu, fasilitas toilet ini menjadi suatu keharusan, di manapun teman – teman berada. Nah biasanya ada wilayah atau tempat yang dilewati banyak orang, namun tak ada keberadaan toilet disana yang padahal seharusnya keberadaan toilet sangatlah dibbutuhkan. Untuk mengatasi hal tersebut maka ada baiknya kita membuat toilet dengan memanfaatkan container bekas. Dengan diubahnya container bekas menjadi toilet umum, maka kita pun bisa merasakan manfaatnya. Yaitu kita tak perlu lagi kebingungan mencari toilet bila kita ada di tempat umum.

3. Alasan Mengapa Toilet yang Dibuat dengan Container Bekas Menjadi Pilihan

Meski belum ada kamar mandi yang dibangun, namun toilet tetap dibutuhkan. Jadi dari situ keluar toilet container. Toilet kontainer adalah produk yang dibuat untuk tujuan sanitasi. Sedangkan untuk penempatannya bisa ditempatkan sesuai kebutuhan. Dengan demikian, penggunaan WC kontainer sebenarnya sama dengan WC pada umumnya yang digunakan untuk kebutuhan sanitasi. Perlu teman – teman ketahui, perbedaan toilet kontainer dengan toilet biasa hanya pada bentuknya saja. Jika toilet biasa merupakan ruangan yang terpisah dari dinding, maka toilet container ini memiliki bentuk yang tipis dan mudah untuk dipindahkan. Sedangkan toilet fiber ringan dari fiber. Karenanya, toilet ini dapat dengan mudah diangkat dan diletakkan di tempat yang berbeda tanpa mengurangi kegunaan dari toilet kontainer. Untuk penggunaan toilet, wadah fiberglass penting dalam hal keindahan di ruang publik. Dengan kemudahan proses relokasi, toilet peti kemas kini banyak digunakan dalam proyek-proyek konstruksi, berbagai acara, wisata alam, tempat rekreasi, dan juga di tempat-tempat lain yang fasilitas toiletnya belum tersedia.

Bisa dibilang fasilitas yang ada di WC kontainer ini sudah lengkap. Ini karena sudah ada keran air, bak air, gantungan baju, kunci pintu, lampu, dan yang terpenting juga ada lemari duduk dan jongkok. Toilet container ini juga dilengkapi water tear dan septic tank untuk perlengkapan standar. Celah air menempel di bagian atas toilet. Air menara di sini dapat diisi dengan air bersih melalui pipa yang dipandu. Kemudian tangki septik juga ada di lemari. Dengan cara ini, sampah rumah tangga yang masuk melalui toilet akan mengalir ke dasar toilet. Dengan berbagai kegunaan mangkuk toilet ini, banyak perusahaan yang memproduksi dan menjual mangkuk toilet ini untuk berbagai kebutuhan.

Nah teman – teman itulah sedikit penjelasan mengenai office container bekas yang dapat diubah menjadi kantor ataupun toilet. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca!