Alasan Kenapa Black Shark 3 Cocok Untuk Gamers

Lesinfosdumali – Ada banyak smartphone yang bisa dijadikan basis untuk bermain game. Namun hanya sedikit yang menawarkan konsep ponsel gaming yang benar-benar sesuai dengan keinginan para gamer. Salah satu yang terbaik untuk digunakan sebagai “senjata” bermain adalah Xiaomi Black Shark 3 atau Black Shark 3.

Black Shark 3 merupakan smartphone yang tepat untuk digunakan sebagai basis bermain game mulai dari game ringan, game esports hingga game dengan grafis yang berat. Setidaknya ada 5 alasan kenapa Black Shark 3 cocok sebagai daily driver para gamers khususnya para mobile gamers. Berikut alasan berita gadget terlengkap.

1. Struktur tubuh khas “permainan”

Desain pasti menjadi hal pertama yang membuat sebuah ponsel menarik atau tidak. Dan Black Shark 3 merupakan ponsel dengan desain yang khas dan unik. Desainnya terus memberikan kesan sangar, sama seperti seri Black Shark sebelumnya.

Untuk Black Shark 3, garis desainnya berbentuk simetris dengan tambahan akses futuristik. Nuansa yang kuat dan nuansa garis desain yang lebih seimbang membuat ponsel ini terkesan menawarkan konsep desain yang futuristik dan berani serta sangat cocok untuk pengguna yang sering bermain game di ponselnya.

2. Performa game yang lebih baik

Sebagai ponsel untuk bermain, Black Shark 3 tentunya harus memiliki skill yang mumpuni. Oleh karena itu, jalur ponsel ini harus cepat dan memungkinkan Anda untuk mendorong semua jenis permainan dengan nyaman. Dan catwalk yang digunakan di dapur adalah Snapdragon 865.

Chipset Qualcomm merupakan chipset berkualitas tinggi yang banyak digunakan pada ponsel kelas atas. Berkat chipset ini, semua game bisa berjalan dengan lancar di setting tertinggi seperti PUBG Mobile, Honkai Impact 3 dan lainnya.

Chipset berperforma tinggi ini juga didukung oleh memori internal atau memori UFS 3.0, yang dapat menawarkan kecepatan data lebih tinggi daripada UFS 2.1, yang biasanya digunakan oleh ponsel kelas menengah atau kelas atas di tahun-tahun sebelumnya.

Multitasking juga mulus karena Black Shark 3 ditangani oleh RAM dalam jumlah besar. Di versi yang resmi masuk ke Indonesia, ada dua versi RAM. Versi pertama adalah RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Jenis RAM yang digunakan pada versi ini adalah LPDDR4. Versi atau varian ini dijual dengan kisaran harga Rp 10 jutaan.

Varian kedua adalah varian RAM 12GB dengan penyimpanan internal 256GB. Versi ini menggunakan RAM jenis LPDDR5 yang pasti lebih baik dan lebih cepat dari LPDDR4. Varian ini dijual dengan harga sekitar Rp 12 jutaan. Harga tersebut tentu masuk akal jika melihat penawaran spesifiknya.

3. Menggunakan sistem pendingin paling modern

Alasan lain memilih Black Shark 3 adalah teknologi pendinginan yang baik. Kehadiran sistem pendingin ini patut menjadi perhatian, karena kinerja chipset yang cepat saja tidak cukup. Karena jika ponsel secara otomatis menjalankan game yang berat maka kinerja chipset akan meningkat sehingga menimbulkan panas.

Panas ini bisa dirasakan di badan, akibatnya badan ponsel akan memanas dan akibatnya tidak nyaman menggenggam ponsel di tangan saat bermain game. Ini tentu tidak akan terjadi jika Anda memiliki sistem pendingin yang baik. Dan itulah yang ditawarkan Black Shark 3.

Sistem pendingin Black Shark 3 dilengkapi teknologi sistem pendingin multi-lapisan. Sistem pendingin ini memiliki kombinasi komponen seperti lembaran grafit termal dan selubung paduan tembaga. Ada juga sistem pendingin lama yang bisa langsung mengganggu komponen panas.

Berkat sistem pendingin ini, panas pada Black Shark 3 yang telah digunakan dalam waktu lama tidak akan terlalu terasa. Ini karena sistem pendingin Black Shark 3 mampu mereduksi panas lebih efisien hingga 50%.

4. Layar AMOLED dengan kecepatan refresh 90 Hz

Sebuah ponsel gaming akan semakin optimal jika layar yang digunakan mampu memanjakan mata. Dan sepertinya Black Shark 3 sudah puas. Pasalnya, ponsel ini menawarkan layar Full HD + 6,67 inci dengan panel AMOLED.

Lebih lanjut, layar ponsel ini dilengkapi dengan teknologi Delta E <1 dan JNCD <0.55. Sederhananya, kedua teknologi ini mampu menghadirkan layar yang mampu menampilkan warna-warna yang mirip dengan warna aslinya.

Jangan lupa bahwa layar Black Shark 3 mendukung refresh rate 90Hz dengan sample rate 270Hz. Stand ini pasti akan memberi Anda pengalaman visual yang baik saat bermain game.

5. Pengisian super cepat

Performa bagus dan layar tidak cukup jika tidak memiliki baterai dengan teknologi bagus. Karenanya, Black Shark 3 menawarkan baterai berkapasitas 4720 mAh. Tidak sampai 5000mAh atau lebih, tapi kapasitas ini cukup untuk para gamers memainkan game-game lawas.

Jika persentase baterai turun, pemain tidak perlu menunggu lama untuk bermain lagi. Pasalnya, Black Shark 3 menggunakan fast charging yang di sini disebut Hyper Charge 65W. Berkat teknologi ini, Black Shark 3 dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam 12 menit. Yang penuh hanya membutuhkan waktu 38 menit. Kurang dari satu jam.

Tentu saja, pemain dapat menghabiskan waktu 38 menit untuk istirahat dari permainan. Dapat digunakan untuk makan, mandi atau aktivitas lainnya. Setelah 40 menit, kesenangan kembali dengan Black Shark 3.